5 Cara Merawat Kaos Distro Agar Tidak Usang dan Tetap Awet

wawancara kerja yang baik dan menarik

Upaya yang bisa kamu lakukan agar kaos distro tetap awet dan tidak usang adalah dengan merawatnya secara benar. Ada 5 cara merawat kaos distro agar tidak usang yang harus kamu ketahui.

Meskipun kaos distro memiliki kualitas yang cukup bagus, namun jika tidak dirawat dengan baik dan dipakai secara pasti akan cepat rusak juga. Apalagi kaos itu merupakan kaos favorit kamu, pasti sayang jika rusak.

Berikut ini ada beberapa cara yang harus kamu perhatikan untuk menjaga kaos distro tetap bagus. Simak bersama yuk.

Jangan Rendam Kaos Distro Terlalu Lama

Image Source: pusatkonveksi.com

Hal yang sering kita lakukan adalah merendam pakaian dengan lama, hal tersebut dipercaya dapat membantu merontokkan kotoran sehingga proses pencucian lebih ringan. Ternyata merendam kaos distro dengan lama tidak dianjurkan karena dapat merusak kaos.

Lakukan perendaman selama kurang lebih satu jam saja, dan untuk kaos yang baru dibeli hanya perlu merendam selama 30 menit. Deterjen yang digunakan untuk merendam dapat membuat sablon cepat rusak sehingga kaos akan terlihat usang dan tidak awet.

Jangan Diperas Terlalu Lama Saat Mengeringkan

Memeras dengan lama dan dengan tekanan tinggi dapat membantu kaos distro kering lebih cepat sehingga tidak perlu menjemur berulang kali di panas matahari. Namun hal tersebut sebenarnya dilarang karena waktu pemerasan kain dan sablonĀ  akan tertarik.

Meskipun sablon yang digunakan berkualitas baik dan dibuat di jasa sablon kaos yang terpercaya, jika terlalu sering ditarik pasti akan pecah juga termasuk dengan sablon kaos distro. Peras kaos seperlunya saja dan keringkan menggunakan sinar matahari akan jauh lebih baik.

Jemur Kaos Distro Secara Terbalik

5 cara merawat kaos distro agar tidak usang selanjutnya adalah dengan menjemur kaos di sinar matahari secara terbalik. Sinar matahari dapat menyebabkan warna kaos maupun sablonnya mudah memudar. Kaos yang warna dan sablonnya memudar akan terlihat usang.

Dengan membaliknya, akan membantu kaos tidak mudah usang karena tidak terkena matahari secara langsung. Balik kaos langsung setelah dicuci ketika akan menjemur. Jangan menggunakan hanger untuk menjemur karena dapat menyebabkan bagian leher mudah kendor.

Jika Terkena Noda Langsung Bersihkan

Ketika makan makanan yang menggunakan saos secara tidak sengaja sering terkena pakaian karena memang sulit dihindari. Jika kamu sedang menggunakan kaos distro, sebaiknya segera bersihkan jangan tunggu hingga mengering.

Noda yang telah mengering akan susah untuk dibersihkan. Biasanya kamu akan menyikatnya lebih lama agar bisa bersih. Sedangkan menyikat kaos tidak dianjurkan karena menyebabkan kerusakan terutama pada bagian sablonnya.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Kaos Distro

Karena nyaman dan menjadi favorit, kamu akhirnya menggunakan kaos distro favoritmu sesering mungkin. Ha tersebut dilarang karena semakin sering menggunakan kaos distro maka semakin sering kamu mencucinya dan membuat kaos cepat usang.

Gunakan kaos ketika dibutuhkan saja seperti akan keluar bersama teman atau yang lainnya. Jika tidak terlalu penting misalnya hanya kegiatan di rumah atau di lapangan yang mengeluarkan banyak keringat, gunakan pakaian jenis lain.

Usahakan jangan menggunakan kaos distro untuk tidur, ketika tidur kaos akan mudah kusut karena terlalu banyak gerakan. Mengganti pakaian sebelum tidur akan menjaga kaos distro tidak mudah usang dan tahan lama.

Itulah 5 cara merawat kaos distro agar tidak mudah usang dan tetap awet. Dengan melakukan cara-cara merawat kaos distro tersebut, kaos distro milikmu akan lebih awet sehingga dapat menghemat pengeluaran karena tidak sering membelinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *